Home » blog » Cara Mengetahui Keaslian Bahan Kulit dan Ciri – Cirinya
"Pusat Grosir Kerajinan  Asli Kulit "
Monday, March 18th 2013. kategori: Blog

Bagaimana Cara Mengetahui Bahwa Bahan produk yang digunakan adalah Kulit Asli?

Pernah kepikiran gimana cara mengetahui bahwa bahan sepatu yang diklaim oleh penjualnya berbahan kulit asli (sapi, buaya, kambing) adalah benar-benar kulit asli bukan dari bahan kulit sintetis?
sangat mudah. Untuk kenyamanan customer seperti anda ada baiknya tips membedakan kulit asli dan palsu, anda baca sehingga anda akan yakin dengan produk kami. Kami memakai bahan kulit asli. Untuk sebagian orang ada beberapa yang kurang yakin dengan tas kulit produk kami. Karena kami merupakan salah satu toko online. Tapi kami bisa jamin prosuk kami kulit asli.

Cara Mengetahui Keaslian Bahan Kulit

Cara pertama: Bakar, sedikit permukaan bahan dengan korek api. Pembakaran dilakukan selama 2-3 detik saja, jangan lama-lama. Setelah didiamkan apabila menggunakan bahan kulit asli maka permukaannya akan panas dan sedikit berminyak (tapi jangan harap akan adanya bau seperti daging terbakar!) karena bahan kulit sudah mengalami pemrosesan. Apabila permukaan bahan mengelupas berarti  bahan tadi bukan asli kulit melainkan hanya sintetis saja. Saya tidak berani memakai cara ini, takut merusak barang dagangan orang.

Cara kedua: Menekan permukaan bahan dengan kuku Apabila permukaan bahan yang ditekan dengan kuku tidak berbekas/kembali ke bentuk semula dengan cepat berarti bahan tersebut kulit sintetis. Apabila permukaan bahan ditekan dan meninggalkan bekas seperti lekukan dan bertahan agak lama, maka bisa dipastikan sepatu berbahan kulit asli. 

Berikut  Ciri – Ciri Dengan Bahan Kulit Asli

1.  Raba permukaan kulit, Jika permukaannya terasa lengket dan kesat, berarti kulit yang digunakan adalah imitasi. Sebaliknya, jika permukaannya licin dan halus, kulit itu asli.

2. Pada kulit imitasi, biasanya akan tercium bau karet atau vinyl dan bahan kimia

3. Jika Anda dapat melihat lembaran bahan kulitnya, coba tarik kulit ke atas-bawah. Kemudian bandingkan panjangnya dengan ketika Anda menariknya dari kiri ke kanan. Jika panjangnya sama, artinya kulit tersebut imitasi. Pada kulit asli, kerenggangan dari kiri ke kanan lebih besar daripada dari atas ke bawah.

4. Kulit asli merupakan satu kesatuan, oleh karena itu permukaan atas dan bawahnya sama. Sedangkan pada kulit imitasi, biasanya permukaan atas dan bawahnya berbeda. Karena pada kulit imitasi, permukaan bagian bawah diberi lapisan kain. Tapi ada juga sih kulit yang dilapisi biar lebih tebal untuk produk tertentu. Untuk satu ini Anda harus lebih cermat.

5. Kulit asli hanya memiliki satu lapisan, kulit itu sendiri. Sedangkan kulit imitasi, biasanya memiliki tiga lapisan. Lapisan kulit imitasi, lapisan busa tipis, dan terakhir lapisan kain.

Nah Bagaimana? semoga penjelasan saya tentang Cara Mengetahui Keaslian Bahan Kulit dan Ciri – Cirinya  bisa membuat sobat lebih selektif. Kami menjual produk dengan kualitas yang baik dan Terpercaya, agar konsumen puas.  Mari di order produk Kerajinan Kulit kami…
Semoga Bermanfaat

Produk terbaru

Customer Service
Rekening


No.Rek : 5600-01-004717-53-5
a/n : Nurmanto
------------------------------------

No.Rek : 8935-0212-66
a/n : Nurmanto

Pengiriman